Kegiatan

Food Exchange Event

Food Exchange Event

Food Exchange Event

Antara Indonesia dan Belanda

Masyarakat

Selama beberapa dekade, ikatan sejarah negara ini dengan bagian-bagian lainnya di dunia telah membawa banyak warga asing yang menetap di Belanda membawa beberapa ide dan budaya mereka sendiri. Ini membuat Belanda secara umum menjadi bangsa yang berpikiran terbuka dan toleran. Masyarakat Belanda kini menjadi tempat asal bagi lebih dari 190 bangsa yang berbeda.

Walaupun Belanda menjadi bahasa nasional, sebagian besar orang juga berbicara bahasa Inggris dan seringkali bahasa asing lainnya seperti Jerman atau Prancis.

Karakteristik lain dari orang Belanda adalah keterbukaan dan perilaku lugasnya. Anda dapat berbicara apa adanya, orang Belanda tidak mudah tersinggung.

Hal ini tentu mengingatkan kita pada negara kita sendiri yaitu Indonesia. Dengan 33 provinsi, daerah, suku, bahasa dan agama, tentunya membuat Indonesia memiliki karakter budaya yang berbeda-beda dan lebih beragam dibandingkan Belgia. Seperti bahasa Sunda, Betawi, Jawa yang sering digunakan untuk penduduk di pulau Jawa. Sedangkan bahasa Melayu banyak digunakan di pesisir tenggara pulau Sumatera.

Karakter dari setiap budaya pun tentu sangat berbeda antar satu suku dengan yang lain. Tergantung pada budaya masing-masing individu dan bagaimana dia dibesarkan di lingkungannya. Perbedaan ini membuat setiap warga Indonesia punya khas masing-masing yang membuatnya unik dan beragam.

Makanan

Orang Belanda tidak memiliki budaya adiboga, dan makanan panas hanya dibatasi sekali sehari, biasanya di sore hari.
Sarapan pada umumnya disediakan dalam bentuk roti dengan keju, daging iris dingin dan/atau selai. Kebanyakan orang makan roti isi untuk makan siang, terkadang dengan sup atau salad. Makan malam biasanya merupakan paduan kentang dan sayur dengan daging atau ikan.

Namun demikian, cita rasa Belanda telah menjadi lebih internasional dan disempurnakan. Anda akan menemukan berbagai jenis variasi produk di supermarket dan banyak restoran. Oleh karena itu, Stikes Surabaya menjalin keakraban dalam program pertukaran menu makanan antara Indonesia - Belanda.

Categories : Kegiatan

Your email address will not be published. Required fields are marked *